Gubernur Gorontalo Ikhlas Tidak Menerima Gaji Selama Tiga Tahun

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) didampingi istrinya Idah Syahidah, saat menjadi narasumber dalam program “Ibu Pertiwi Memanggil, Belajar di RRI Kelas Inspirasi” yang disiarkan langsung oleh Radio Republik Indonesia Gorontalo, Selasa (26/05/2020/Dok RRI)

KBRN,Gorontalo: Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ikhlas tidak menerima gaji selama tiga tahun 2020-2022. Keputusan tidak menerima gaji selama tiga tahun ini, disampaikan saat mengisi program acara belajar di RRI Kelas Inspirasi di Studio 2.1 RRI Gorontalo(26/05/2020).

Gubernur menyampaikan seluruh gaji selama tiga tahun ini akan diberikan kepada masyarakat Gorontalo yang terdampak Covid 19. Keputusannya ini juga sudah mendapat dukungan dari pihak keluarga.

”Pertanyaannya kenapa sampai tahun 2022 karena setelah Covid berlalu, masyarakat yang terdampak Covid 19 akan merasa sulit dari segi ekonomi, sehingga gaji saya inilah yang bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari ”jelasnya

Baca Juga: PKK Provinsi Gorontalo Jajaki Produksi Masker Bermotif Karawo

Gubernur juga memberi apresiasi kepada perusahaan, Organisasi, perbankan termasuk pejabat pemerintah yang sudah memberikan sumbangsi baik berupa materi maupun tenaga dalam percepatan penaggulangan Covid 19.

Masyarakat dihimbau tetap mentaati protokol kesehatan dengan cara mengunakan masker, rajin mencuci tangan dan hindari tempat kerumunan.

Kepatuhan masyarakat ini sangat penting dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 Khususnya di Wilayah Provinsi Gorontalo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00