PKK Provinsi Gorontalo Jajaki Produksi Masker Bermotif Karawo

Ketua Tim Penggerek PKK Provinsi yang juga istri Gubernur Gorontalo, Idah Syahidah saat mempromosikan masker kain bermotif karawo hasil UMKM binaannya, kepada Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) secara daring, Senin (25/5/2020). (Foto: Fadly Humas)

KBRN, Gorontalo: Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Gorontalo memanfaatkan keterampilan UMKM untuk memproduksi masker bermotif Karawo. Hasil produksi ini pun dipromosikan kepada Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG).

Hal ini diketahui saat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syaidah mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat mengikuti halal bil halal dengan belasan pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) secara daring, Senin (25/05/2020).

Idah Syaidah Bersama Rusli Habibie Saat Bersilaturahim dengan KKIG via Virtual

Idah menyampaikan masker kain bermotif Karawo hasil UMKM Binaannya agar dapat dipromosikan kepada setiap KKIG di setiap Daerah.

“Saya pakai masker karawo, hasil UMKM binaan saya. Ini tolong teman-teman promosikan dan dijual ke setiap KKIG di setiap daerah. Karena ini juga bisa membantu masyarakat yang terdampak wabah covid-19 di Provinsi Gorontalo,” tutur Idah.

Baca Juga: PT.Hasjrat Abadi Group Sumbang 17.203 Alkes Kepada Pemprov Gorontalo

Sejak ditetapkannya himbauan menggunakan masker oleh pemerintah, istri gubernur ini telah memberdayakan sejumlah warga untuk membuat masker kain. Masker ini telah dibagi-bagikan kepada masyarakat dan saat ini sudah ada UMKM yang memproduksi masker kain bermotif karawo tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00