Personel Kodim 1304 Gorontalo laksanakan penyemprotan desinfektan ke seluruh fasilitas umum

KBRN Gorontalo: Personel Kodim 1304 Gorontalo mengikuti Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Senin (23/03/2020) pukul 15.40 Wita.

 Apel yang dipimpin  Pasi Ops Lettu Inf Melky Samel itu, melibatkan seluruh personel Kodim yang membawahi Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo.

Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo Letkol Inf. Allan Surya Lesmana S.Sos melalui Kepala Seksi Operasi (Pasi Ops) Lettu Melky Samel menjelaskan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan berdasarkan perintah dari Panglima TNI terkait pencegahan penyebaran virus corona.

"Jadi pada hari ini kita melaksanakan Apel gelar Pasukan dan Perlengkapan atas dasar perintah dari Komandao Atas dalam hal ini Panglima TNI. Dalam Apel ini para personel perwakilan dari masing-masing Koramil yang ada di Wilayah Bone Bolango dan Kota Gorontalo diwajibkan menyediakan alat penyemprotan,"jelas Pasi Ops.

Lettu Melky Samel juga menerangkan, setelah menggelar apel gelar pasukan dan perlengkapan ini, rencananya para prajurit akan mulai dikerahkan melaksanakan penyemprotan mulai tanggal 26 hingga 28 Maret 2020.

"Rencananya pada tanggal 26 hingga 28 Maret 2020 ini, seluruh personel Kodim 1304 Gorontalo akan melaksanakan penyemprotan desinfektan ke seluruh fasilitas umum seperti tempat keramaian, tempat Ibadah, Sekolah dan Perkantoran yang ada diwilayah Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo,"terang Lettu Melky Samel.

Selain menggelar Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan, jajaran Kodim 1304 Gorontalo juga melakukan pemasangan baliho di tiap-tiap wilayah teritorialnya, yang berisi himbauan Panglima TNI terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00