Posko Gugus Tugas Korona Disiagakan di Bandara Djalaludin

KBRN, Gorontalo : Pencegahan masuknya Virus Korona di Gorontalo terus dioptimalkan. Terkait antisipasi itu Bandar Udara Djalaluddin menyiagakan Posko Gugus Tugas untuk mencegah penularan Korona di Gorontalo. Posko dan kesiapan di Bandara Djalaluddin ditinjau oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Rabu (18/3/2020).

 Posko bersama yang menjadi tindaklanjut hasil rapat Forkopimda itu diisi oleh instansi lintas sektor, diantaranya pihak Bandara Djalaluddin, Dinas Perhubungan Provinsi dan Kabupaten, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Bea Cukai dan TNI Polri.

“Posko semacam ini ada di bandara, pelabuhan dan darat untuk kepentingan seluruh pemeriksaan. Jadi bukan corona saja tapi kita jumpai narkoba dan lain-lain. Jangan sampai Gorontalo ini sebagai daerah aman lantas mereka masuk ke sini,” jelas Gubernur Rusli Habibie

Rusli berharap dinas teknis segera menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) terkait penangan Korona di pintu masuk bandara, pelabuhan dan darat. Jika ada yang sakit dan mengalami gejala corona bagaimana penanganan dan prosedur rujukannya ke rumah sakit.

Upaya memperketat akses masuk ke Gorontalo ini diharapkan bisa membuat warga menjadi tenang. Gubernur Rusli mengimbau warganya untuk tidak panik dan beraktivitas seperti biasa. Terpenting saat ini bagaimana menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menghindari bepergian ke luar daerah.

“Saya lihat fasilitas sudah ada walaupun masih dadakan. Tempat cuci tangan sudah ada, pengetesan suhu tubuh juga sudah ada. Saya bilang kepala bandara, orang yang keluar dan masuk diperiksa semua,” pungkas Gubernur

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00