Kota Gorontalo Masih Dinyatakan Bebas Dari Wabah Corona Atau Covid 19

KBRN,Gorontalo:,Dinas kesehatan Kota Gorontalo belum menemukan kasus virus Corona atau covid 19. Meski demikian pemerintah kota Gorontalo melakukan langkah antisipatif dalam mencegahan penularan virus tersebut.

Kepala dinas kesehatan Kota Gorontalo dokter Nur Albar usai apel siaga Covid 19 dikantor dinas Kesehatan(16/03/2020), mengistruksikan seluruh petugas kesehatan agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengacu pada SOP. Masyarakat diminta tidak risau terhadap isu yang berkembang melalui media sosial terhadap adanya salah satu warga yang terkena dampak Corona.

Pasien yg di isu tersebut hanya menderita batuk, pilek dan pasien yang bersangkutan saat ini sudah pulih. Ia menegaskan hingga saat ini belum akan masyarakat di Kota Gorontalo yang terdampak virus Corona.

”Sampai saat ini belum ada kasus positif Corona di kota Gorontalo, tetapi tidka menutup kemungkinan satu saat akan ada sehingga harus di antisipasi sejak dini”jelasnya

Sementara itu ketua tim satgas puskesmas kota barat Dokter Anwar Pasaribu mengatakan pihaknya memperketat pengawasan kepada masyarakat atau pengunjung termasuk petugas kesehatan melalui pemeriksaan baik pada saat pelayanan maupun sesudah pelayanan.

”Pasien, pengunjung dan petugas kesehatan wajib menggunakan masker dan cuci tangan mulai dari pelayanan hingga selesai pelayanan”ungkapnya

Masyarakat dimenghimbu jika mengalami gangguan kesehatan seperti batuk, infelnza, panas tinggi mengalami gangguan tenggorokan segera konsultasi ke pusat pelayanan kesehatan.(Bobi Riawan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00