Mirah Delima Terpilih Sebagai Ketua IPeKB Kota Gorontalo

KBRN, Gorontalo : Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kota Gorontalo selesai melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke 3, Selasa (18/2/2020). Muscab IPeKB itu dibuka Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo Muhammad Edi Muin di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Gorontalo.

Agenda Muscab yakni penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus sebelumnya dan memilih pengurus baru sekaligus rapat komisi untuk program kerja. Terpilih sebagai Ketua IPeKB Kota Gorontalo periode berikutnya Mirah Delima.

Ketua IPeKB Provinsi Gorontalo Abdurahman Nango menjelaskan masa kerja Pengurus IPeKB  se Provinsi Gorontatlo serentak  berakhir tahun 2020. Saat ini sudah 3 Daerah yang melaksanakan Muscab yakni IPeKB Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo.

“Sedangkan  Kabupaten Boalemo, Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo dalam waktu dekat akan melaksanakan Muscab,” jelas Abdurahman

Ia mengungkapkan IPeKB adalah organisasi profesi Penyuluh Keluarga Berencana.  Untuk pembentukan pengurus itu lebih dahulu dari Kabupaten Kota kemudian  ketingkat Provinsi dan setelah itu ditingkat pusat.  Sementara kalau organisasi lain membentuk dulu pengurus pusat baru setelah itu membentuk pengurus di setiap daerah.

“Setelah semua daerah melaksanakan Muscab selanjutnya akan digelar Musyawarah IPeKB Provinsi Gorontalo dan sesuai rencana akan dihadiri Sekretaris BKKBN Pusat,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00