Lima Desa Di Kabupaten Gorontalo Jadi Desa Cantik

sumber gorontalokab.go.id

KBRN, Gorontalo : Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Badan Pusat Statistik mencanangkan program Desa Cantik atau Desa Cinta Statistik. Pencanangannya dilakukan Bupati Nelson Pomalingo yang diwakili Sekretaris Daerah Dr. Roni Sampir, di Aula Dilito Bapelitbangda Kabupaten Gorontalo, Kamis (18/08/2022).

Roni mengatakan, dewasa ini standardisasi pengelolaan data statistik sangat penting dilakukan untuk menjaga kualitas dan keterbandingan indikator statistik. Sehingganya dengan memanfaatkan data statistik, kata dia, maka program pembangunan di desa/kelurahan tepat sasaran.

“Hadirnya Desa Cantik dibawah bimbingan BPS Kabupaten Gorontalo, aparat desa kita dapat mengumpulkan data statistik yang dapat dikelola dan dimanfaatkan oleh pemerintah desa/kelurahan selaras dengan prinsio SDI (Satu Data Indonesia),” imbuh Roni.

Ia berharap program ini akan membentuk agen-agen statistik pada level desa/kelurahan.

Ada pun ke lima desa/kelurahan di Kabupaten Gorontalo yang dicanangkan sebagai cinta statistik masing-masing, Desa Huidu, Desa Tuladengi, dlDesa Bunggalo, Desa Isimu Delatan dan Kelurahan Kayubulan.

sumber gorontalokab.go.id

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar