Merlan Uloli Nilai Momentum HUT ke-77 RI Spirit Membangun Daerah

Sumber: kominfo.bonebolangokab.go.id

KBRN, Gorontalo: Momentum peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2022 harus menjadi spirit membangun daerah dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli usai menjadi Inspektur Upacara pada penurunan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman Kantor Bupati, Rabu (17/8/2022) sore.

Wabup Merlan mengatakan menjadi Inspektur Upacara pada penurunan bendera merupakan kesempatan kedua kali baginya selama menjadi pemimpin bersama Bupati Hamim Pou. Olehnya itu, HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dengan semangat jiwa kepemimpinan dalam membangun dan berkarya.

“Kita tidak boleh kalah dengan keadaan apapun, kita harus terus berjuang dan maju supaya tema HUT RI ini akan menjadi spirit untuk Pemerintah Kabupaten Bone Bolango,”kata Wabup Merlan.

Wakil Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu, juga mengungkapkan di HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat disiplin ASN dan kebersihan sudah semakin baik. Namun demikian yang perlu ditingkatkan adalah PAD yang terus menjadi tugas kita agar pembangunan dan kesejahteraan rakyat semakin meningkat.

“Tempat untuk meningkatkan PAD memang sudah ada seperti tambang, retribusi pasar dan sebagainya, hanya perlu lebih insentif agar bisa meminimalisir kebocoran,”ungkap Merlan.

Untuk pertambangan sendiri Merlan berharap agar perizinan pertambangan agar segera terselesaikan. Sebab menurutnya ini sangat dibutuhkan untuk peningkatan PAD ditengah keterbatasan anggaran untuk membangun berbagai fasilitas di Bone Bolango.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar