Sepenggal Kisah Iptu Djon K. Nusi Jadi Pelatih Paskibraka Selama 19 Tahun

Sumber: kominfo.bonebolangokab.go.id

KBRN, Gorontalo: Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bone Bolango sukses mengibarkan dan menurunkan sang merah putih pada upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman Kantor Bupati, Rabu (17/8/2022).

Kesuksesan 25 anggota Paskibraka Kabupaten Bone Bolango tak lepas dari tangan dingin sang pelatih Iptu Djon K. Nusi bersama para rekan TNI lainnya.

Iptu Djon K. Nusi yang sudah menjadi pelatih Paskibraka selama 19 tahun sejak Bone Bolango terbentuk tahun 2003 itu, sudah hapal memang kondisi dari para anggota pengibar dan kondisi lapangan. Bahkan pada beberapa tahun kemarin tempat pelaksanaan yang digunakan berbeda-beda seperti di Lapangan Duano Suwawa Tengah maupun Lapangan Likada Kabila.

Iptu Djon K. Nusi yang menjabat Kasie Propam Polres Bone Bolango itu, mengatakan selama melatih Paskibraka Bone Bolango tahun 2022 banyak kesan yang didapatkan. Seperti para siswa perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) se Bone Bolango belum memiliki dasar Peraturan Baris-Berbaris hingga kondisi cuaca yang terkadang berubah.

“Namun Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan pengibaran dan penurunan dengan sukses sesuai tujuan kita bersama,”kata Iptu Djon K. Nusi.

Djon K. Nusi juga menambahkan pada saat latihan berlangsung ada beberapa anggota Paskibraka yang jatuh sakit, namun atas kerja sama yang baik dengan tim medis hal itu bukan menjadi kendala yang berarti.

Terakhir Djon K. Nusi berpesan kepada 25 anggota Paskibraka Bone Bolango tahun 2022 agar apa yang telah didapatkan selama berlatih maupun dalam asrama agar bisa dibagikan kepada teman-teman lain di sekolah masing-masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar