Wabup Bone Bolango Ikut Meriahkan Hari Ulang Tahun Pramuka

Sumber: kominfo.bonebolangokab.go.id

KBRN, Gorontalo: Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka, Kwartir Ranting (Kwaran) Suwawa bersatu melaksanakan temu penggalang 5 tahun 2022 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Potabohengo Kecamatan Suwawa Tengah, Minggu (14/8/2022).

Wakil Bupati Bone Bolango sekaligus Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka, Merlan S. Uloli mengatakan pada 14 Agustus semua anggota gerakan pramuka Indonesia khususnya di Kecamatan Suwawa bersatu bersuka cita, karena organisasi pendidikan kepanduan praja muda karana genap berusia 61 tahun sekaligus memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan dibumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912.

“Oleh karena itu kita perlu mengucapkan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkahnya bersama gerakan pramuka sehingga kita mengabdi kepada bangsa dan negara serta masyarakat Indonesia,”kata Merlan.

Merlan mengungkapkan pengabdian yang dilakukan adalah bagian dari pendidikan dalam gerakan pramuka yakni kita telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan.

“Hal itu bisa dimulai dengan cara sederhana dan dilakukan dilingkungan kita masing-masing maupun dilingkungan masyarakat sekitar. Semua bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan kode kehormatan yaitu Trisatya dan Dasadarma,”ungkap orang nomor dua di Bone Bolango itu.

Merlan menuturkan dalam kode kehormatan pramuka ditekankan pentingnya bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, ras dan antar golongan.

Merlan juga menilai gerakan pramuka yang diikuti saat ini juga memiliki peranan penting untuk mendidik dan melatih kita menjadi pemuda pemudi Indonesia berkualitas. Maka bersamaan dengan peringatan hari gerakan pramuka ke 61 tahun ini, Kwartir Ranting Suwawa bersatu menyelenggarakan kegiatan Temu Penggalang ke 5 tahun 2022 setelah 2 tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi covid-19.

“Saya berharap semua perserta dari utusan gugus depan selalu berdedikasi dalam semua aktivitas dan berusaha mencapai prestasi sebaik baiknya dalam bidang yang dilombakan serta bisa meningkatkan kreativitas belajar mencintai alam dan rasa kerjasama dalam berorganisasi dan jangan lupa tetap mentaati protokol kesehatan,”pungkas Merlan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar