APBD Bone Bolango Tahun 2023 Fokus Infrastruktur Pemberdayaan dan Kemandirian Rakyat

Sumber: kominfo.bonebolangokab.go.id

KBRN, Gorontalo: Bupati Bone Bolango, Hamim Pou didampingi Wakil Bupati, Merlan S. Uloli dan Sekretaris Daerah, Ishak Ntoma melaksanakan rapat kerja bersama para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD di Ruang Rapat Bupati, Selasa (16/8/2022).

Rapat kerja ini membahas program pembangunan dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 nanti. Dalam kesempatan ini, Bupati Hamim Pou mengatakan tema pembangunan di tahun 2023 nanti, yaitu pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan kemandirian rakyat meskipun di tengah keterbatasan fiskal daerah.

"APBD 2023 nanti sangat terbatas. Kita harus menggaji P3K, akan banyak juga tenaga honor yang dipangkas, serta penganggaran Pilkada yang harus kita keluarkan,"kata Hamim.

Bupati Bone Bolango dua periode itu mengungkapkan ditengah keterbatasan fiskal akan banyak pemeliharaan infrastruktur yang telah dibangun untuk menjadi prioritas agar bisa termanfaatkan dengan baik.

"Saya ingin Islamic Center Bone Bolango bisa diintegrasikan dengan perpustakaan tepi air Taman Taqwa yang nantinya juga akan dibangun restoran di eks panggung MTQ dan dibagian belakang masjid akan menjadi pusat kegiatan organisasi keagamaan,"ungkap Hamim.

Hamim juga akan melakukan penataan kawasan Center Point Bone Bolango dengan mengganti aspal menggunakan batu alam hitam agar geliat ekonomi masyarakat bisa bergerak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar