Penggerak Jaminan Sosial Indonesia Asal Bone Bolango Raih Terbaik I

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman (kiri), menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga agen Perisai terbaik, yakni juara I Abd. Kadir Pakaya dari Kabupaten Bone Bolango, juara II Ismail Sahi dari Kabupaten Pohuwato, dan juara III Ningsih Tahir dari Kota Gorontalo, pada kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan pelatihan agen Perisai tahun 2022, di Hotel Aston Gorontalo, Senin (15/8/2022). Foto: Istimewa

KBRN, Gorontalo: BPJS Ketenagakerjaan/BPJamsostek Cabang Gorontalo kembali memberikan reward berupa piagam penghargaan dan bonus kepada tiga orang agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) terbaik, yakni terproduktif Semester I (Januari-Juni 2022) di wilayah Provinsi Gorontalo.

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman, pada kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan pelatihan agen Perisai tahun 2022, di Hotel Aston Gorontalo, Senin (15/8/2022).

Tiga agen Perisai terbaik itu, yakni juara I Abd. Kadir Pakaya dari Kabupaten Bone Bolango, juara II Ismail Sahi dari Kabupaten Pohuwato, dan juara III Ningsih Tahir dari Kota Gorontalo.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman, mengatakan pemberian piagam penghargaan maupun reward ini merupakan bentuk apresiasi kepada Perisai-Perisai terbaik dan terproduktif. Kita akan memberikan reward dalam bentuk apapun, selama itu berdasarkan aturan.

“Artinya kami akan berikan reward kepada Perisai yang produktif dan juga kepada Perisai yang tidak produktif, itu kita akan evaluasi dan berikan punishment, yakni sudah tidak bisa menjadi Perisai lagi. Bahkan jika ada Perisai yang melakukan fraud (penipuan) sudah pasti akan kami serahkan kepada pihak yang berwajib berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia,”tegas Arif Budiman.

Arif pun berharap dengan adanya reward ini bisa memotvasi Perisai yang bersangkutan dan Perisai lainnya untuk semakin meningkatkan jumlah cakupan kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan.

“Semoga teman-teman Perisai yang baru juga bisa termotivasi dan lebih produktif membantu mengedukasi masyarakat pekerja sehingga program BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan program pemerintah ini bisa berjalan dengan baik,”tandas Arif.

Kedepan, lanjut Arif, setiap 3 bulan Perisai ini akan dimonitoring dan dievaluasi, serta akan diberikan reward bagi yang produktif dan bertanggungjawab terhadap apa yang diamanahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Harus diingat bahwa BPJS Ketenagakerjaan itu bukan BUMN, tapi badan penyelenggara jaminan sosial yang bertanggungjawab kepada Presiden. Olehnya dengan kerja sama ini saya berharap teman-teman Perisai yang ingin bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, itu bisa membawa amanah UUD 1945, bahwa negara hadir dalam bentuk jaminan sosial untuk melindungi warganya,”tutup Arif Budiman.

Sementara itu, Abd. Kadir Pakaya, selaku Perisai terbaik I,  menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Arif Budiman bersama jajaran yang telah memberikan apresiasi dan penghargaan, serta menetapkan dirinya sebagai salah satu Agen Perisai terbaik dan terproduktif Semester I (Januari-Juni 2022).

”Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi saya untuk lebih meningkatkan jumlah cakupan kepesertan BPJS Ketenagakerjaan kedepannya. Tentu penghargaan ini harus menjadi motivasi juga bagi teman-teman Agen Perisai yang baru agar lebih unggul dari kami yang saat ini,”ucap dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar