Sambut Kedatangan Jama’ah Haji, Ini Harapan Wali Kota Gorontalo Marten Taha

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Setelah 40 hari melaksanakan Ibadah Haji di Makkah Arab Saudi, Jama’ah haji asal Kota Gorontalo saat ini telah tiba di Kota Gorontalo.

Kedatangan Jama’ah Haji tersebut di terima wali Kota Gorontalo Marten Taha di Bandayo Yiladia Rumah wali Kota,Senin(15/08/2022).

Dari 156 Jama’ah Haji asal Kota Gorontalo 155 orang telah bersama keluarga sementara satu Jama’ah Haji saat ini masih mendapat perawatan medis di Rumah sakit Makassar karena mengalami gangguan kesehatan. 

Pada kesempatan itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha menyampaikan selama berada di tanah Suci pihaknya terus membangun, koordinasi dan komunikasi dengan petugas atau pendamping guna memastikan kondisi kesehatan termasuk kendala yang dihadapi seluruh Jama’ah Haji Kota Gorontalo.

“kami selalu memantau terus perkembangan pada saat mereka menunaikan ibadah haji baik dari sisi kesehatannya seperti apa, pelaksanaan ibadahnya, pelayanan selama di Mekkah, saya selalu membangun koordinasi dan komunikasi dengan ketua kelompok maupun para pendamping dan Alhamdulillah mereka melaksanakan ibadan dengan lancer tanpa ada hambatan apapun”kata Marten Taha.   

Marten Taha berharap setelah menunaikan ibadah haji agar tetap menjalankan ibadah, melaksanakan tugas sesuai dengan profesi masing-masing dan yang lebih penting menjadi haji yang mabrur serta panutan di tengah masyarakat.

Menjalankan kegiatan yang berdampak positif, mendorong masyarakat untuk berlomba menuju kebaikan.

Kedepan diharapkan pelayanan ibadah haji kembali berjalan normal sehingga tidak ada lagi pembatasan kuota Haji.

Diketahui masyarakat Provinsi  Gorontalo yang seharusnya menunaikan Ibadah Haji tahun 2022 ini sebanyak 900 orang tetapi adanya pembatasan dari pihak Arab Saudi maka Kota Gorontalo diberi jatah hanya 156 Jama’ah.

Dari 156 Calon Haji kota Gorontalo tersebut terbagi atas 59 laki-laki dan 97 Perempuan usia termuda 27 tahun dan tertua 64 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar