Peringati Hari Lahir Pramuka ke-61, Pemda Pohuwato Tanam Ribuan Pohon 

KBRN, Gorontalo : Pemerintah Kabupaten Pohuwato bersama Kwartir Cabang melakukan penanaman 12 ribu pohon ditandai dengan penanaman 2 ribu pohon di Desa Marisa Kecamatan Popayato Timur, Sabtu (13/08/2022). Penanaman pohon ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pramuka ke-61. 

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada Kwarcab Pohuwato yang telah mengambil bagian pada perayaan HUT ke-77 RI.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua Kwarcab dalam rangka untuk memperingati hari ulang tahun pramuka ke-61 dan dalam rangkaian hari ulang tahun ke-77 RI telah mengambil bagian dalam penanaman berbagai macam pohon,” ucap Bupati.

Dengan ditanamnya ribuan pohon ini, Saipul berharap dapat dimanfaatkan masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi kedepannya.

“Saya pernah ngobrol dengan pemilik usaha ketika berkunjung ke lokasi tersebut, dimana permintaan banyak dan di Popayato Timur produksi kurang, sehingga industri tersebut banyak menampung kemiri dari Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara. Olehnya lewat pencanangan ini kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan tanaman ini untuk peningkatan ekonomi,” harap Bupati.

Sementara itu Ka Kwarcab Pohuwato, Nasir Giasi menuturkan bahwa tanaman yang ditanam kali ini sangat dibutuhkan dan memiliki nilai jual.

“Ini bukan hanya sekedar penghijauan lahan dan hutan, kemiri sendiri memiliki nilai jual yang sangat tinggi bahan bakunya sangat dibutuhkan,” jelas Nasir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar