Kampung KB Upaya Percepatan Penurunan Stunting

sumber gorontalokab.go.id

KBRN, Gorontalo : 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir meluncurkan program Kampung Keluarga Berkualitas (KB) dan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) untuk menyokong percepatan penurunan stunting di Kabupaten Gorontalo. Kegiatan ini berlangsung di Desa Talumelito Kecamatan Telaga Biru, Kamis (11/08/22).

Sekda Roni mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mendukung penuh kegiatan launching Kampung Keluarga Berkualitas (KB) dan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kabupaten Gorontalo.

”Tugas Pemerintah Daerah dalam instruksi Presiden tersebut adalah, terbentuknya kampung keluarga berkualitas di semua desa dan kelurahan sampai tahun 2024. Untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas perlu adanya intervensi dan konvergensi antar semua instansi dan masyarakat” kata Roni.

Sekda Roni Sampir, ketika Membuka Sekaligus Lounching program Kampung Keluarga Berkualitas (KB) dan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) untuk menyokong percepatan penurunan stunting di Kabupaten Gorontalo

Selain itu salah satu harapan nyata yang bisa dilakukan dikampung keluarga berkualitas yaitu dapur sehat (dashat) untuk atasi stunting yang akan membawa kampung keluarga berkualitas menjadi kampung keluarga berkualitas yang dasyat.

”Saya berharap, setelah peluncuran kampung keluarga berkualitas dan Dashat hari ini, agar ditindaklanjuti dengan pembentukan kampung keluarga berkualitas dan Dashat di masing-masing kampung keluarga berkualitas di Kabupaten Gorontalo,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Gorontalo, dihadiri Kementerian Kesehatan Dr. Laila Mahmudah, Kementerian Dalam Negeri Destriana Faried, Jalin Foundation Kementerian PMK Herni, Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Prof Fory Naway, Plh Kepala Perwakilan Bkkbn Gorontalo Effendy Korompot, Pimpinan OPD terkait dan Camat.

sumber gorontalokab.go.id

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar