Warga Kota Gorontalo dan Bonbol Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih

KBRN, Gorontalo : Masyarakat Kota Gorontalo dan Bone Bolango diimbau mengibarkan bendera Merah Putih. Ajakan ini disampaikan Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Arif Munawar, S.E M.M, guna menyemarakkan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 77. 

Dandim bahkan memerintahkan kepada seluruh Komandan Rayon Militer (Danramil), agar Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) mengajak sekaligus menghimbau secara door to door kepada masyarakat, pelaku usaha untuk mengibarkan Sang Merah Putih di depan rumah dan toko masing-masing, Minggu (7/8/2022)

“Himbauan dengan cara door to door itu lebih efektif untuk mengajak masyarakat mengibarkan bendera merah putih. Dalam rangka menperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022,” kata Arif Munawar

Selain mengibarkan bendera merah putih, pihaknya juga diarahkan untuk memasang dekorasi mulai dari umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, dan hiasan lainnya, dengan menggunakan logo HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Termasuk juga menyelenggarakan program kegiatan yang positif, meriah untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Dandim juga menyampaikan melalui para Danramil agar menghentikan aktifitas sejenak saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan di berbagai lokasi untuk menghormati para pejuang dan detik-detik Proklamasi,” kata Danramil 02/KS, Lettu Inf Melky Samel

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar