RSUD Aloe Saboe Kota Gorontalo Segera Miliki Ruang Isolasi Penyakit Infeksi

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Pemerintah Kota Gorontalo terus maksimalkan sarana dan Prasarana Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Aloe Saboe Kota Gorontalo.

Saat ini Pemerintah daerah tengah membangun gedung baru Ruang Isolasi Penyakit Infeksi Imergensi.

Gedung tersebut dibangun menggunakan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional PEN tahun anggaran 2022.

Penambahan pasilitas penunjang RS ini sebagai upaya dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Gorontalo termasuk Provinsi Gorontalo pada umumnya,ujar Wali Kota Gorontalo Marten Taha pada peletakan batu pertama pembangunan Fisik Ruang Isolasi Emergensi di Kompleks RS Aloe Saboe,Kamis(04/08/2022).

Kata Marten, Pembangunan Gedung ini menelan anggaran milyaran rupiah, sehingga diharapkan penanggungjawab pekerjaan agar melaksanakan proyek pekerjaan tersebut dengan baik dan selesai tepat waktu dan tepat kualitas.

“tidak banyak yang saya minta hanya dua, ketepatan waktu, dan ketepatan kualitas, kualitas bagus tapi lama pekerjaannya bahkan melebihi waktu yang ditentukan tidak bagus juga, tapi walaupun tepat waktu tapi kualitasnya jelek, nah itu lebih tidak bagus lagi makannya kontraktor tolong ini diperhatikan betul-betul, bapak diawasi oleh semua lini termasuk masyarakat”tegas Marten Taha.    

Sementara itu Direktur RS Aloe Saboe Kota Gorontalo Andang Ilato menyebutkan Total Anggaran Pengembangan pasilitas penunjang RS Aloe saboe melalu Dana PEN sebesar 24 Milyar Rupiah.

Anggaran tersebut diarahkan pengadaan alat kesehatan dan pembangunan Infrastruktur RS salah satunya pembangunan Ruang Isolasi Imergensi yang baru ini.

“pembangunan ruang isolasi ini itu kontraknya kurang lebih 5 Milyar 900 jutaan rupiah, yang terealisasi sudah 30 persen, pada intinya pembangunan ruang isolasi ini sangat kita harapkan untuk menunjang proses pelayanan yang ada di Rumah sakit”imbuhnya. 

Pembangunan anggaran Ruang Isolasi Emergensi tersebut dikerjakan selama 150 hari kerja atau hingga Desember 2022 ini. Gedung baru tersebut terletak di bagian belakang Poli Jantung.

Andang mengungkapkan saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan pasilitas penunjang pelayanan Jantung karena Kementerian kesehatan akan menetapkan RS Aloe Saboe  sebagai Rumah Sakit Rujukan Jantung di Provinsi Gorontalo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar