Merlan Uloli Ingatkan ASN Bone Bolango Jangan Percaya Investasi Bodong

Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli. (Foto: Diskominfo)

KBRN, Gorontalo: Marak issue tentang investasi bodong mengatasnamakan perusahaan asing yang bergerak di bidang energi terbarukan di Indonesia, umumnya di Gorontalo, termasuk di Kabupaten Bone Bolango yang mereka namai dengan Enel Kekuatan Hijau atau Enel Green Power, mendapat perhatian khusus dari Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli.

Enel Kekuatan Hijau merupakan kegiatan money game berbasis aplikasi penghasil uang dengan kedok investasi alat pembangkit listrik yang menjanjikan keuntungan sampai dengan 200 persen. Padahal aplikasi ini merupakan platform investasi ilegal dan tidak memiliki perizinan dari regulator manapun.

Namun ironisnya, masih saja ada Aparatur Sipil Negara (ASN) bahkan di dalamnya ada Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang terbuai bahkan ikut mempromosikan dan terlibat dalam investasi yang jelas-jelas ilegal dan bodong tersebut.

Wakil Bupati Merlan S. Uloli pun menegaskan sebagai aparatur negara kita seharusnya taat aturan.”Saya ini orang taat aturan. Jadi hal-hal yang tidak sesuai aturan, yang datang dengan tidak jelas asalannya. Apalagi bicara uang, saya tidak mendukung, saya menolak keras, dan saya malah binggung, saya dikait-kaitkan hadir diperesmian salah satu kantor Enel di Bone Bolango,”tegasnya saat diwawancarai, di ruang kerjany, Rabu (6/7/2022).

Merlan kembali menegaskan bahwa kehadirannya di kantor tersebut bukan untuk membuka atau meresmikan kantor Enel, tetapi kehadirannya disitu karena diundang oleh salah satu pejabat di Bone Bolango di ulang tahunnya.

“Beberapa orang yang menanyakan kepada saya kalau saya ada hadir membuka itu kantor Enel. Itu hoaks, itu fitnah, saya tidak mendukung hal-hal yang merusak citra kami sebagai Wakil Kepala Daerah,”tegas Wabup Merlan.

Ia pun mengingatkan kepada jajaran ASN, termasuk Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan masyarakat pada umumnya untuk tidak percaya dengan promosi maupun ajakan untuk ikut join dalam investasi bodong tersebut.

Sesungguhnya apa pun yang tidak sesuai dan merugikan. Apalagi merugikan kita sendiri yang membuat kita masuk dalam rangkaian seperti judi online ataupun multi level dan sebagainya.

“Saya ingatkan dan tegaskan, kami tidak akan mendukung itu. Jadi kalau ada yang mengatakan saya yang membuka atau meresmikan kantor Enel di Bone Bolango, itu hoaks, itu fitnah. Silahkan dibuktikan,  bawa ke saya buktinya videonya,”tegas Srikandi Bone Bolango itu.

Bahkan Bupati Hamim Pou sendiri, kata Wabup Merlan, sudah mengeluarkan statmen melarang dan mengingatkan kepada seluruh ASN Bone Bolango, termasuk para pejabat untuk tidak terlibat bisnis yang tidak jelas dan membahayakan diri sendiri dan warga ini.

”Beliau pak Bupati sudah mengingatkan dan akan memberi sanksi tegas kepada ASN maupun pejabat yang terlibat dalam bisnis ilegal ini. Olehnya itu, saya minta jangan ada lagi yang ikut menyebarkan dan mengajak join di investasi ilegal ini. Saya sebagai Wakil Bupati tentunya sama dengan pak Bupati melarang dan sepaham,”tegas Wabup Merlan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar