Giliran Warga Kota Gorontalo Nikmati Pasar Murah

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memberikan sambutan pada pelaksanaan pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis (7/7/2022) di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo. (Foto: Kominfo)

KBRN, Gorontalo – Warga Kota Gorontalo menikmati pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis (7/7/2022). Pasar murah yang dipusatkan di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo itu dibuka dan dihadiri oleh Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer bersama istri drg, Gamaria Purnamawati Monoarfa.

Penjagub Hamka menjelaskan, pelaksanaan pasar murah sengaja digelar untuk membantu kebutuhan masyarakat jelang hari raya Iduladha. Terlebih saat ini sejumlah komoditi mengalami lonjakan harga di pasaran.

“Pasar murah ini sudah kali keempat dari lima titik yang akan kita lakukan. Antusiasme masyarakat tinggi sekali. Jadi memang setiap menghadapi lebaran barang barang naik terus, masyarakat sulit. Oleh sebab itu kami ingin membantu bapak ibu sekalian,” tutur Penjagub Hamka Hendra Noer.

Pada pelaksanaan pasar murah menyiapkan 1000 kupon yang sudah lebih dulu dibagikan. Kupon bisa dibelanjakan beberapa komoditi dengan harga yang sangat murah. Warga yang tidak kebagian kupon bisa berbelanja dengan harga distributor.

“Memang dari beberapa titik kami lihat yang paling ramai itu minyak goreng, cabe dan bawang merah. Ini tiga komoditi yang melonjak di pasaran,” imbuh Staf Ahli Menpora Bidang Budaya Sportivitas itu.

Ada tujuh komoditas yang dijual dengan harga super murah. Beras dihargai Rp5.000 per kg, gula pasir Rp10.000 per kg, minyak goreng Rp15.000 per liter dan telur Rp1.000 per butir. Ada juga cabe rawit Rp20.000 per setengah kg serta bawang merah dan bawang putih masing-masing dengan harga Rp20.000 dan Rp10.000 ribu per setengah kg.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar