Merlan Ajak Pesantren Azharul Khairat Cegah Stunting di Bone Bolango

Wabup Merlan Uloli berpose bersama para santri Pesantren Azharul Khairat, usai menghadiri acara Wisuda Tilawah dan Tahfidz yang dirangkaikan dengan penamatan santri pada satuan pendidikan PAUDQU dan MADIN Pesantren Azharul Khairat Gorontalo, Selasa (5/7/2022). Foto: Diskominfo

KBRN, Gorontalo: Prosesi wisuda Tilawah dan Tahfidz di Pesantren Azharul Khairat, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli manfaatkan untuk bersama mencegah stunting.

Wabup Merlan mengatakan Kabupaten Bone Bolango ada sekitar 333 anak yang terindikasi stunting. Namun ia menambahkan bukan berarti hal ini tidak bisa dihindari atau dihentikan.

“Ini bisa kita hentikan dan hindari sejak 1000 hari kehidupan atau usia kehamilan 3 bulan dengan cara memberi asupan protein dan gizi yang baik untuk anak,”ujar Merlan saat memberikan sambutan pada acara wisuda Tilawah dan Tahfidz di Pesantren Azharul Khairat, Selasa (5/7/2022)

Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Bone Bolango itu, mengungkapkan ciri-ciri stunting pada anak terdeteksi sejak lahir dan akan kita intervensi sampai usia 2 tahun. Olehnya itu, ia meminta kepada para guru dan khususnya orang tua agar bisa memberikan makanan yang kaya akan protein dan gizi seperti ikan dan buah.

Mereka luar biasa dan harus bisa bersaing dieranya nanti.”Jadi saya dan Pemerintah Daerah tentunya menginginkan rakyatnya sejahtera, bahagia, pintar dan cerdas sebagaimana misinya Kabupaten Bone Bolango yaitu Bone Bolango Cemerlang (Cerdas, Modern, dan Gemilang),” kata Merlan.

Merlan pun berharap peran semua pihak untuk dapat bekerja keras memerangi stunting di Kabupaten Bone Bolango.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar