Marten Taha, Sunatan Massal Bagian Terpenting Pembangunan Keagamaan

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Wali kota Gorontalo Marten Taha mengapresiasi pelaksanaan Khitanan Massal rangkaian Milad Ke-1 Masjid Al-Amanah Kota Gorontalo.

Bakti social tersebut diikuti 30 anak yang ada di kelurahan Tapa Kecamatan Sipatana.

Bakti social seperti ini sangat strategis, sehingga ini patut diapresiasi dan pemerintah Kota Gorontalo mendukung sepenuhnya kegiatan ini  karna sangat membantu masyarakat terlebih kegiatan seperti ini juga berkaitan dengan kegiatan keagamaan, ini sangat tepat skali,ujar Marten Taha usai hadiri pelaksanaan sunatan Massal di kelurahan Tapa Kecamatan Sipatana,Selasa(05/07/2022).

 Lanjut Marten Taha, melalui sunatan massal tersebut orang tua khususnya dari kalangan kurang mampu akan dimanfaatkan karena sunatan ini tidak dipungut biaya atau gratis.    

“kegiatan social keagamaan yang bernuansa islami ini tentunya akan mendidik anak-anak kita menjadi anak yang berakhlatulkarima karena sebelum dikhitam mereka diberi pembinaan bagaimana menjalankan agama yang sebenarnya dan bagaimana menjalankan ibadah yang benar sehingga mereka kelak menjadi anak yang beriman dan bertaqwa”ucap Marten Taha.

Marten Taha menegaskan Pemerintah Kota Gorontalo mendukung sepenuhnya kegiatan yang bernuansa keagamaan baik yang dilaksanakan Organisasi kemasyarakatan, kelompok maupun komunitas termasuk dari Golongan Organisasi partai politik.

Menurutnya kegiatan keagamaan termasuk social jangan dicampur aduk dengan politik, selama kegiatan tersebut murni keagamaan dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan luar dari kepentingan Golongan tertentu maka Pemerintah mendukung sepenuhnya.  

Marten menambahkan, dalam meningkatkan Sumberdaya Manusia(SDM) ditunjang dari kualitas sector pendidikan baik formal, informal maupun non formal, sehingga Pemerintah Kota Gorontalo mengeluarkan kebijakan sector Pendidikan dan keagamaan bagian terpenting dalam mendorong percepatan program pembangunan kemasyarakatan di kota Gorontalo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar