Fasilitas Ruang Kelas 1 Rusak, Manajeman RS Aloe Saboe Lakukan Pembenahan

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:Sejumlah ruangan Kelas 1 di Rumah Sakit RSUD Prof. Dr. H. Aloe Saboe Kota Gorontalo tidak dapat ditempati pasien. Pasalnya pasilitas ruangan tersebut rusak dan tidak dapat digunakan pelayanan pasien.

Dari hasil Pantauan rri.co.id, terdapat 4 ruang kelas 1 terjadi kerusakaan, Ac, Toilet dan Plafon bocor.  

Hal ini berdampak pada pasien khususnya yang memiliki kartu jaminan Sosial seperti BPJS harus menunggu antrian.   

“Saya sudah lima hari disini dan ini sudah mau keluar pak, istri saya dititip sementara di kelas 3, katanya foll ruangan dan ruangan lain tidak bisa digunakan karena rusak jadi harus antrian menunggu pasien yang keluar katanya, tapi sampai sudah mau keluar ini juga tetap belum dapat ruangan pak,ungkap salah satu keluarga pasien, Senin(04/07/2022).

Di konfirmasi rri.co.id,selasa 7 juli 2022 Wakil Direktur Pelayanan RS Aloe Saboe dr. Bobby mengakui saat ini terdapat ruang kelas 1 mengalami rusak sehingga harus ditutup dan untuk sementara ini tidak dapat ditempati pasien.

“kerusakan terjadi dibagian kamar mandi diakibatkan kurangnya kesadaran pasien dalam menjaga pasilitas yang ada, setelah kami bongkar banyak ditemukan barang-barang keluarga pasien yang mengakibatkan sumbatan pada pembuangan, macam-macam barang ada di didalam”imbuhnya.

Lanjut Bobby, mengingat jumlah pasien di RS Aloe Saboe Kota Gorontalo ini terus bertambah maka saat ini gedung dua lantai yang sebelumnya di Gunakan penanganan pasien Covid 19, kini dibuka khusus ruangan Kelas 1.

“jadi sekarang ini kita sudah buka dilantai dua di gedung Faviliun, jumlahnya itu ada sekitar 30an tempat tidur dan insya Allah ini bisa menghandel pasien khususnya yang memiliki hak kelas 1, untuk menjaga kebersihan kita akan batasi pengunjung di ruangan itu”jelasnya.

Secara keseluruhan jumlah ruangan kelas 1 di RS Aloe Saboe ini kurang lebih 40 tempat tidur dan ini dinilai sudah memadai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar