IKASMANKAB Bangun Masjid Al Marhamah, Hamim Apresiasi

Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli menghadiri sekaligus meresmikan pemanfaatan Masjid Al Marhamah IKASMANKAB, di Desa Dutohe, Kecamatan Kabila, Minggu (3/7/2022). Foto: Diskominfo

KBRN, Gorontalo: Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Kabila (IKASMANKAB) membangun sebuah Masjid ditengah pemukiman warga di Desa Dutohe, Kecamatan Kabila.

Masjid yang diberi nama Al Marhamad IKASMANKAB itu, menjadi masjid yang proses pembangunannya terbilang tercepat di Kabupaten Bone Bolango dengan memakan waktu 3 bulan 9 hari sejak dilakukan peletakan batu pertama pada 12 Maret 2022 kemarin.

Dibangun di atas tanah berukuran 29 x 25 meter yang merupakan wakaf dari keluarga Fery Pakaya dan Marleni Makuta, Masjid Al Marhamah IKASMANKAB ini menghabiskan 200 juta rupiah dana dari para donatur serta material lainnya.

Pembangunan Masjid Al Marhamah IKASMANKAB ini mendapat apresiasi dari Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. Ia mengungkapkan landscape dari masjid tersebut luar biasa dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

"Saya apresiasi pembangunan masjid dengan landscape yang luar biasa dengan biaya yang tidak terlalu mahal. Disini lokasi bagus dengan kawasan yang akan tumbuh banyak perumahan jadi beruntunglah ini akan menjadi kutub pertumbuhan baru di Kabila,"ungkap Bupati Hamim Pou saat meresmikan pemanfaatan Masjid Al Marhamah IKASMANKAB, Minggu (3/7/2022).

Bupati Bone Bolango dua periode itu pun berpesan kepada takmirul masjid agar bisa memanfaatkan dan melakukan manajemen dengan baik sehingga masjid tersebut akan terus berkembang.

"Insya allah saya akan menyumbangkan aplikasi platform sistem manajemen masjid karena semua akan mudah dan bisa mengetahui jumlah jamaah, berapa jumlah zakat, infaq, sedekah dan sebagainya,"ujar Hamim yang turut didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar