Pemda Bone Bolango Dukung Destinasi Wisata Nasional Bukit Arang

Wakil Bupati Merlan S. Uloli melakukan penanaman pohon di objek wisata Bukit Arang, di Desa Lonuo Kecamatan Tilongakbila, Jumat (1/7/2022). Foto: Kominfo

KBRN, Gorontalo: Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, turun mengecek objek wisata Bukit Arang, di Desa Lonuo Kecamatan Tilongakbila.

Wisata Bukit Arang sendiri merupakan salah satu Destinasi Wisata Nasional dan sudah masuk dalam 50 besar Anugerah Destinasi Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 yang telah ditetapkan dan dipilih oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Bersama para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa mahasiswa, serta sejumlah Pejabat Administrator dan staf ASN di lingkungan Pemkab Bone Bolango, orang nomor dua di Bone Bolango itu sejak Jumat (1/7/2022) sore sudah berada di kaki Bukit Arang, Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila.

Beberapa kegiatan pun dilakukan di Bukit Arang, mulai dari kerja bakti hingga penanaman pohon bersama. Wabup Merlan mengatakan aksi tersebut sebagai wujudnya bersama pimpinan OPD dan mahasiswa dalam mencintai alam."Ini akan merupakan salah satu Destinasi Wisata Nasional, maka kita harus tahu bagaimana keadaan disini,"kata Merlan.

Merlan pun mengusulkan beberapa program pembangunan untuk menunjang wisata Bukit Arang. Seperti perbaikan jalan yang dinilainya cukup ekstrim hingga pembenahan lokasi wisata.

"Tempat ini harus kita lebih tingkatkan penataannya dengan menyediakan gazebo untuk tempat nongkrong, karena disini nilai tambahnya kita bisa melihat Gorontalo secara keseluruhan dari puncak,"ungkap Merlan.

Ia pun tak lupa berpesan bagi para pengunjung untuk mencintai alam dengan cara jangan membuang sampah sembarangan dan membawa sedikit bunga untuk ditanam sehingga nantinya hasil keindahan tersebut bisa dinikmati secara bersama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar