Koalisi Pemda Penghasil Kelapa Tanam Ratusan Kelapa Khas Indonesia

Sumber: gorontalokab.go.id

KBRN, Gorontalo: Koalisi Pemerintah Daerah Penghasil Kelapa (Kopek) melakukan penanaman 100 buah kelapa khas Indonesia yang di tanam di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) Kabupaten Paser Utara Kalimantan Timur.

100 buah kelapa itu di ambil dari 100 daerah Se – Indonesia dan di tanam oleh puluhan kepala daerah, bersama pemerhati, akademisi dan pelaku usaha kelapa di lokasi Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation Kamis ( 30/06/2022).

Bupati Gorontalo yang juga Ketua Kopek, Nelson Pomalingo mengatakan penanaman ini sebagai bentuk dukungan daerah atas rencana pemindahan ibukota Jakarta ke Ibukota Nusantara.

 “Selama ini IKN ini terkesan (semangatnya) hanya milik pak Presiden Joko Widodo saja, pemerintah pusat saja. Karena itu kita pemerintah daerah hadir di sini untuk mendorong dan memberikan semangat IKN ini bisa lahir dan berkembang. Kita harus terus dorong suksesnya IKN ini, karena IKN ini milik kita semua,” ujar Nelson.

Nelson menambahkan penanaman 100 kelapa ini di tanam di atas lahan 100 hektar dan ini akan ditingkatkan. Bahkan kata Nelson, Kopek akan menjadikan lokasi tersebut sebagai lokasi konservasi kelapa Nasional.

“Kelapa ini akan menjadi tanaman yang mengonservasi lahan di IKN dan juga sebagai momen yang menandai kebangkitan kelapa Indonesia, dari jantung Indonesia,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar