Fatayat NU Kabupaten Gorontalo Gelar Latihan Kepemimpinan Dasar

sumber gorontalokab.go.id

KBRN, Gorontalo : Para kader Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) harus meningkatkan eksistensi di berbagai bidang sehingga keberadaannya dapat memberi efek pada pembangunan kemasyarakatan. Hal ini ditekankan Wakil Bupati (Wabup) Hendra S. Hemeto   pada pembukaan Latihan Kepemimpinan Dasar (LDK) Fatayat NU Kabupaten Gorontalo, di Aula Kementrian Agama Kabupaten Gorontalo, Sabtu (2/7/2022).

“LKD dapat melahirkan kader-kader Fatayat NU yang akan memberikan kontribusi, khususnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandas Hendra.

Hendra Hemeto mengatakan, kader Fatayat yang menjadi salah satu organisasi sayap NU itu harus dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, melalui program-program yang akan dilaksanakan di masa akan datang.

LKD Fatayat NU tersebut mengusung tema ‘Reaktulisasi Kepemimpinan Perempuan Dalam Bingkai Aswaja’. Kegiatannya diikuti 40 peserta yang menjadi perwakilan masing-masing Kecamatan di Kabupaten Gorontalo.

“Selamat melaksanakan Latihan Kader Dasar, selaku Pemerintah Daerah mendukung organisasi yang merupakan sumber inspirasi bagi pemerintah,” tandas Hendra Hemeto.

Penandatanganan nota kesepakatan antara Fataya NU Kabupaten Gorontalo dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak tentang Program Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga)

LKD tersebut, dirangkaikan penandatanganan nota kesepakatan antara Fataya NU Kabupaten Gorontalo dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak tentang Program Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

Turut hadir, Dewan Pembina PC Fatayat NU Fatra Sunge, Ketua PC Kabupaten Gorontalo, OPD terkait, PW Ansor Gorontalo, Pengurus Badan Otonom NU Kabupaten Gorontalo dan Komisoner KPU.

sumber : gorontalokab.go.id

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar