Gaji 13 Dan TPP ASN Lingkup Pemkot Gorontalo Siap Di Cairkan

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Pemerintah pusat telah menetapkan pembayaran Gaji 13 bagi ASN dan Pensiunan kementerian dan lembaga serta pemerintah Daerah mulai tanggal 1 Juli 2022.

Kebijakan Pemerintah pusat tersebut siap di tindaklanjuti Pemerintah Kota Gorontalo.

Pembayaran gaji 13 di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo mulai dibayarkan sesuai dengan edaran pemerintah pusat melalui kementerian keuangan RI pada besok hari Jum'at tanggal 1 Juli 2022,ungkapkan Wali Kota Gorontalo, DR. H. Marten Taha, SE. M.Ec Dev, Kamis (30/06/2022). 

"Pembayaran gaji 13 ini merupakan kewajiban bagi Pemerintah Kota Gorontalo yang harus dilaksanakan dan pembayarannya melalui APBD tahun anggaran 2022, mulai besok hari Jum'at kita sudah merealisasikan, dan berasannya disesuaikan dengan jumlah gaji pokok termasuk tunjungannya, saya harapkan agar dapat dipergunakan dengan baik, Apalagi sekarang ini memasuki tahun ajaran baru"imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Kota Gorontalo, Nuryanto, M.Ec Dev menambahkan anggaran pembayaran gaji ke 13 dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo mencapai Rp 22 miliar. 

Selain itu pemerintah Kota Gorontalo juga menyediakan anggaran untuk pembayaran 50 persen Tambahan Penghasilan Pegawai(TPP).

"Untuk TPP 50 persen kami siap bayarkan pada pertengahan Bulan Juli tahun ini. Kalau diakumulasikan total anggaran baik gaji 13 dan TPP yang kami siapkan, sebanyak Rp 55 miliar," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar