Pencegahan dan Penindakan Terhadap Kasus Narkoba Harus Lebih Masif

KBRN, Gorontalo : Pencegahan dini dan penindakan terhadap oknum yang terlibat kasus narkoba di Gorontalo harus lebih masif. Penegasan itu disampaikan Anggota DPRD Kota Gorontalo Darmawan Duming berkenaan dengan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 yang selalu diperingati setiap tanggal 26 juni.

“Pemerintah daerah, BNN, dan pihak-pihak terkait harus lebih masif lagi melakukan pencegahan dini dan penindakan terhadap pemakai, kurir, bahkan kalau bisa bandar bandar atau gembongnya itu,” jelas Darmawan, Rabu (29/6/2022).

Wakil Ketua Komisi A itu menegaskan, pencegahan dini dan penaganan yang dilakukan secara masif akan bisa menekan peredaran narkoba. 

Ia melihat bahwa peredaran barang haram itu setiap tahunnya terus mengalami peningkatan, baik dari jumlah narkoba dan penggunanya.

“Penanganan terkait masalah narkoba ini dari hulu sampai hilir harus terkoneksi. Meski pederan ini tidak juga hilang, tapi setidaknya bisa di persempit atau di perkecil,” ujar Darmawan.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak mencoba-coba memakai narkoba. Sebabnya, barang ini sangat berbahaya karena bisa berdampak negatif untuk kesehatan.

“Saya mengajak warga Kota Gorontalo khususnya generasi muda agar jangan coba-coba mendekati narkoba ,” imbuh Darmawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar