Pemkab Gorontalo Jalin Kerjasama Ekonomi dengan Pemkot Balikpapan

Sumber: gorontalokab.go.id

KBRN, Gorontalo: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menjalin kerja sama bidang ekonomi dengan Pemerintah Kota Balikpapan terkait pegembangan potensi daerah sektor ekonomi, batubara, kerajinan daerah dan Budaya lainnya.

Kerja sama dua daerah tersebut ditandai dengan penandatanganan MOU antara Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Balai Kota Balik Papan Rabu, (29/06/2022).

Bupati Nelson menilai kerja sama dengan Kota Balikpapan sangat diperlukan, apalagi dalam situasi pandemi, sistem perekonomian di tiap daerah mengalami perubahan yang signifikan.

Kota Balikpapan dan Gorontalo di bidang peternakan dalam penjualan sapi. Sehingga ini kami dorong dengan melihat kebutuhan kebutuhan pokok apa saja yang diperlukan oleh Kota Balikpapan, apalagi sebagai penyangga IKN,” ujar Nelson.

Ia menambahkan pertemuan dan seminar internasional antar daerah penghasil kelapa yang dilaksanakan di Kota Balikpapan sebagai tuan rumahnya termasuk aksi menanam kelapa sebagai tanaman nusantara di IKN.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar