Tidak Sia-Sia, Program Sektor Keagamaan Mengantarkan Kafila Kota Gorontalo Sukses Pertahankan Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Musabakah Tilawatil Qur’an(MTQ) Ke-X tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022 berakhir sukses.

MTQ tahun 2022 ini Kafila kota Gorontalo keluar sebagai juara umum setelah mendominasi kejuaraan dengan perolehan 15 medali emas, 10 perak dan 4 Perunggu.

Dengan hasil tersebut Kota Gorontalo sukses mempertahankan juara umum 4 kali berturut-turut 2016, 2018, 2020 dan 2022.

Perolehan medali Qori dan Qoriah serta Hafidz dan Hafidzah ini, merupakan hasil dari perlombaan, tetapi yang terpenting, prestasi yang ditorehkan ini satu bukti implementasi program sector keagamaan dalam membina generasi muda membaca dan menghafal Kitab suci Al-Qur’an di Kota Gorontalo berjalan sukses.Ujar Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat menghadiri penutupan MTQ di Kabupaten Bone Bolang,Selasa malam(28/06/2022). 

“ini menandakan bahwa pembinaan baca tulis Al-Qur’an di Kota Gorontalo yang sudah saya Programkan beberapa tahun terakhir ini Alhamdulillah menghasilkan sesuatu yang terbaik, memang juara itu bukan tujuan utama kita, tapi bagaimana anak-anak itu bisa tampil dengan baik di arena baik dalam hafalan, qira’at, kaligrafi dan cabang lomba lainnya tampil baik dan saya tidak memberi beban apa-apa sama mereka, saya sampaikan tampil enjoy saja dan jangan merasa terbenani, kalau anda tampil baik pasti akan menghasilkan pula yang terbaik”imbuhnya.        

Marten Taha menyampaikan apresiasi kepada seluruh Qori dan Qoriah serta Hafidz dan Hafidzah yang telah berjuang membawa nama harum Kota Gorontalo di tingkat Nasional. 

 Selain itu pelatih maupun orang tua termasuk guru ngaji TPA dan TPQ yang telah melakukan pembinaan sehingga kafila kota Gorontalo mampu tampil yang terbaik.

Atas prestasi ini Pemerintah Kota Gorontalo akan melakukan Doa Tasakkuran sekaligus memberikan bonus.

Saat ini pemerintah Kota Gorontalo kerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an(LPTQ) Provinsi Gorontalo akan mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ tingkat Nasional d Kalimantan Oktober 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar