Pemkot Gorontalo Wujudkan RSUD Aloe Saboe Sebagai Pusat Pelayanan Jantung

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Pemerintah Kota Gorontalo terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Salah satu terobosan yang dilakukan menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah Aloei Saboe sebagai pusat pelayanan kesehatan jantung di Provinsi Gorontalo.

Hal ini ditindaklanjuti melalui Mou dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) Jakarta.

Kerja sama ini untuk memudahkan akses pelayanan kesehatan jantung bagi masyarakat Gorontalo khususnya  penderita penyakit  jantung,ungkap Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat memberikan sambutan pada penandatanganan kerjasama di ball room hotel Gren Q, Senin(27/06/2022).

Lanjut marten Taha, dalam mendorong kelancaran pelayanan, pemerintah daerah akan menyiapkan Sumber Daya Manusia  yang professional di bidang kesehatan jantung.

“perjanjian kerjasama ini harus segera kita tindaklanjuti karena ini sangat membantu skali dalam rangka untuk memberikan layanan prioritas kepada masyarakat dan inilah yang diidam-idamkan oleh masyarakat Gorontalo, karna banyak kemudahan dan manfaat yang didapatkan terutama mengurangi biaya, banyangkan saja jika berobat keluar daerah butuh biaya yang besar untuk memenuhi kebutuhan selama proses pengobatan, nah kalau disini bisa mengurangi ongkos” 

Marten Taha berharap dengan kerjasama tersebut, akan memberikan pelayanan kesehatan jantung yang aman, bermutu, efektif serta mengutamakan perlindungan dan kesehatan masyarakat di Gorontalo.

Selain itu Ia mengajak seluruh komponen agar bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Gorontalo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar