Kebakaran Di Kelurahan Tomulobutao Hanguskan 2 Unit Rumah, Warga Korban Mendapat Bantuan Dari Pemkot Gorontalo

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Wali Kota Gorontalo Marten Taha didampingi Plt. Kepala Dinas Sosal Kota Gorontalo Iskandar Moerad menyerahkan bantuan kepada  warga korban kebakaran di Kelurahan Tomulobutao Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo,Selasa(28/06/2022).

Bantuan yang diserahkan berupa perlengkapan mandi, pakaian dan bahan makanan.

Pada kesempatan itu Marten Taha menyampaikan turut prihatin atas musibah tersebut dan diharapkan agar setiap musibah yang dialami, dihadapi dengan sabar karena ini adalah bagian dari ujian dari maha pencipta.

Pemerintah Kota Gorontalo akan memberikan perhatian kepada warga yang mengalami kesulitan termasuk korban bencana alam.

”tidak ada orang yang mau tertimpa musibah termasuk kebakaran tapi kalau Allah sudah menghendaki ya mau tidak mau kita harus terima sebagai sebuah musibah, tapi  bagaimana musibah ini kita menyikapi sebagai pelajaran kita semua agar tidak terulang lagi musibah seperti ini”imbuhnya.  

Terkait dengan bantuan rumah, Marten Taha menjelaskan pihaknya akan berupaya karena hal ini butuh anggaran yang besar sehingga harus melalui proses dan menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

Untuk jangka pendek ini Pemerintah Kota Gorontalo menyalurkan bantuan guna meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan selama tujuh hari kedepan ini, kebutuhan pangan bagi korban kebakaran, menjadi tanggunjawab Pemerintah kota Gorontalo melalui Dinas Sosial.

Diketahui kebakaran yang terjadi pada hari selasa dini hari tersebut menghanguskan 2 unit rumah milik Bolengs Ahmad dan Perti Ahmad yang dihuni 11 jiwa. Meski mengalami kerugian dari segi materi, tetapi kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar