Penjagub Hamka Jelaskan Ketidakhadirannya di Pembukaan MTQ X

Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer didampingi Bupati Bone Bolango menyapa para kafilah peserta MTQ X bertempat di Taman Taqwa, Bone Bolango, Sabtu (25/6/2022). Hamka berharap ajang ini bisa melahirkan SDM qurani yang handal di tingkat nasional. (Foto: Kominfo).

KBRN, Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menjelaskan ketidakhadirannya pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X tingkat Provinsi Gorontalo, Rabu malam kemarin. Pihaknya terpaksa tidak bisa hadir karena sedang menerima hibah asrama HPMIG Bandung dan bertemu dengan Wakil Presiden International Sepaktakraw Federation di Jakarta Kamis paginya.

Hujan deras yang sempat mengguyur Taman Taqwa di Bone Bolango tidak menyurutkan niat Hamka bersama ibu Gamaria Purnamawati meninjau lokasi lomba MTQ, Sabtu malam (25/6/2022). Keduanya disambut Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan panitia.

“Enggak, kebetulan kemarin ada kegiatan di Jakarta. Kemarin (Rabu) asrama putra dan putri di Bandung sudah resmi diserahkan ke Pemda. Jadi akan ada beberapa perbaikan,” jelas Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat diwawancarai usai kunjungan.

Kegiatan Penjagub Hamka tidak berakhir sampai di situ. Kamis besoknya, Staf Ahli Menpora RI Bidang Budaya Sprotivitas itu sudah ditunggu oleh Wakil Presiden Internasional Sepaktkraw Federation (ISTAF), Farid Abdul Halim. Pertemuan itu untuk finalisasi rencana Gorontalo sebagai tuan rumah Asian Sepaktakraw Championship 2023.

“Hari Selasa besok rencananya juga akan ada kunjungan dari Presiden Mini Soccer Asia (Asian Mini Football Confederation) untuk meninjau kesiapan kita sebagai tuan rumah. Kita akan jadi tuan rumah mini soccer sekaligus dengan sepaktakraw,” imbuhnya.

Terkait dengan kunjungan ke lokasi MTQ, Penjagub Hamka ingin memotivasi peserta lomba untuk memberikan yang terbaik. Ia menilai Gorontalo punya SDM bidang Alquran yang baik dan diharapkan bisa menjadi andalan di tingkat nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar