Penjagub Minta IDI Gorontalo Lakukan Pelayanan Lebih Cepat dan Tangkas

Penjagub Hamka Hendra Noer (karawo ungu) saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) IDI Gorontalo tahun 2022, di Ballroom Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Minggu (26/6/2022). Foto – Kominfo

KBRN, Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer meminta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Gorontalo dapat terus memberikan pelayanan cepat dan tangkas kepada seluruh masyarakat Gorontalo. Hamka ingin IDI Gorontalo mencontoh sistem pelayanan cepat yang ada di Rumah Sakit di Jawa. Hal ini menjadi harapan Hamka saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) IDI Gorontalo tahun 2022, di Ballroom Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Minggu (26/6/2022).

“Peran IDI sangat signifikan bagi masyarakat untuk bisa tetap sehat. Kita mencontoh sistem RS yang ada di Jawa, misalnya RS di DKI Jakarta ada sistem pelayanan satu pintu di situ pelayanannya cepat. Mungkin nanti Ketua IDI yang baru perlu meniru sistem pelayanan yang baik ini. Karena pelayanan yang baik akan berarti bagi masyarakat dan saya harapkan jangan malu untuk mencontoh hal hal yang baik dari daerah yang lain,” kata Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

Dalam Muswil ini Penjagub Hamka juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh dokter dan perawat yang telah bekerja keras, membantu pemerintah dalam melayani masyarakat saat menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya punya istri juga dokter walaupun dokter gigi saya melihat bagaimana capeknya saat awal pendemi kemarin. Pertama covid itu di Jakarta bunyi ambulans itu tidak pernah sepi dari pagi sampai malam, saya sampai stres, bagaimana dengan para dokter. Itulah menurut saya IDI ini sangat berperan dan komprehensif. Bukan hanya bagi kami manusia juga pasti Allah sangat memuliakan profesi ini,” tambahnya

Penjagub berharap dengan adanya kepengurusan baru segala tantangan khususnya masalah pelayanan kesehatan di Gorontalo akan jauh lebih baik.

“Selamat melakukan Muswil, saya setuju mengedepankan musyawarah untuk mufakat daripada pemilihan dengan berbagai kepentingan. Saya meyakini ini karena organisasi profesi, pasti jauh dari kepentingan- kepentingan yang lain dan semoga kepengurusan yang baru ini terus memiliki rasa soliditas yang terbangun kuat sejak awal,” paparnya.

Diketahui ada empat nama dokter senior yang masuk dalam bursa calon Ketua IDI Gorontalo yakni dr. A.R Mohamad, Sp.PD. kemudian dr. Irianto Dunda, Sp.S, dr. Rusliyanto Monoarfa dan dr. Medy Sarita, M.Kes.

Muswil ini juga turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dr Slamet Budiarto. Peserta Muswil terdiri dari pengurus besar IDI wilayah, pengurus IIDI cabang se Kabupaten Kota, serta undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar