CJH Kloter 14 UPG Masuk Asrama Haji Gorontalo

Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer, memberikan sambutan pada penerimaan jemaah haji Kloter 14 UPG di Asrama Haji Provinsi Gorontalo, Minggu (26/6/2022). (Foto : Kominfo)

KBRN, Gorontalo – Jamaah haji Kloter 14 UPG masuk Asrama Haji Provinsi Gorontalo, Minggu (26/6/2022). Jemaah haji diterima langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, yang turut didampingi oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung.

Kloter 14 UPG berjumlah 393 jamaah. Terdiri dari jemaah asal Kota Gorontalo sebanyak 156 orang, Kabupaten Gorontalo 185 jamaah, Boalemo sebanyak 19 jamaah, Kabupaten Gorontalo Utara 29 jamaah, serta empat petugas haji.

“Atas nama Pemprov Gorontalo saya menerima calon jamaah haji dari Kabupaten/Kota yang masuk dalam kloter 14. Insya Allah seluruh jamaah dalam keadaan sehat walafiat, dimudahkan perjalanan dari Gorontalo menuju Makassar hingga ke tanah suci Mekah,” kata Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

Penjagub menjelaskan, pemerintah sudah berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaah haji. Bahkan tutur Hamka, Pemprov Gorontalo meminta jamaah haji paling telat sudah masuk Asrama Haji pada pukul 17.00 Wita.

“Semula dijadwalkan masuknya ke Asrama Haji pada malam hari, kami ubah di sore hari. Ini dilakukan untuk menghemat energi bapak ibu jemaah karena haji ini ibadah fisik sehingga butuh waktu istirahat yang panjang,” jelas Penjagub.

Kloter 14 UPG dijadwalkan akan berangkat menuju Makassar pada Selasa, 28 Juni 2022, pukul 02.00 Wita. Selanjutnya jamaah akan diberangkatkan menuju Mekah pada pukul 11.40 Wita.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar