Polres Bone Bolango Amankan Aksi Unjuk Rasa di Bendungan Bulango Ulu

Foto: tribratanews.gorontalo.polri.go.id

KBRN, Gorontalo: Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH SIK memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa di Lokasi bendungan Bulango Ulu di desa Tuloa Kecamatan Bulango Utara Kabupaten Bone Bolango. Rabu, (25/5/2022).

Hadir dalam pengamanan Aksi unjuk rasa Dir Intelkam Polda Gorontalo, Kapolsek Bulango, Wakapolsek Tapa serta Personil Gabungan Polres Bone Bolango dan Polsek jajaran.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto melalui Kasi Humas Polres Bone Bolango IPTU Surat Waluya mengatakan bahwa sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif saat aksi unjuk rasa, maka Kapolres Bone Bolango bersama Dir Intelkam Polda Gorontalo menghimbau kepada massa aksi agar tidak terprovokasi dan tidak melakukan tindakan yang melawan hukum.

”Selain himbauan kamtibmas kepada massa aksi, Kapolres Bone Bolango bersama Dir Intelkam Polda Gorontalo melakukan mediasi kepada Korlap massa aksi sebagai bentuk upaya Polres Bone Bolango agar massa aksi dalam menyampaikan aspirasinya tetap aman dan tertib” ucap Kasi Humas.

Dari data yang diperoleh, aksi unjuk rasa yang di gelar hari ini selain di bendungan Bulango Ulu juga dilakukan di depan kantor perwakilan perusahaan PT. Bumi Karsa oleh Lembaga Sumber Daya Air (LIPAN-SDA) Provinsi Gorontalo bersama masyarakat berjumlah sekitar 200 orang dengan tuntutan agar pembebasan lahan bagi warga yang terdampak pembangunan bendungan Bulango Ulu segera dibayarkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar