Buka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji, Sabara Ungkapkan 3 Tugas Kemenag

KBRN, Gorontalo : Wujudkan jamaah Haji mabrur yang mandiri memanglah tujuan dari Kementerian Agam, lebih khusus Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo. Pun demikian, Kemenag Boalemo memiliki peran penting terhadap para jamaah Haji yang berasal dari Boalemo.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, H. Sabara K. Ngou saat membuka kegiatan Bimbingan Manasik Haji yang dilaksanakan oleh seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Boalemo, di aula kantor, Rabu (25/05/2022).

“Ada 3 hal yang menjadi tugas Kementerian Agama Kabupaten Boalemo terhadap bapak ibu sekalian. Agar nantinya ketika pada pelaksanaannya bapak ibu tidak bakalan kelabakan,” ucap Sabara.

Yang pertama, kata Sabara, pihak Kemenag Boalemo melakukan pembinaan para jemaah Haji. Seperti manasik haji seperti ini, kemudian pemberangkatan nanti sampai pada kepulangan merupakan tanggung jawab Kemenag.

“Yang kedua, pelayanan. Jadi Bapak ibu tidak usah sungkan-sungkan. Kalau ada yang bapak ibu belum ketahui dan ingin mencari tahu, maka sampaikan kepada kami. Nanti bapak ibu sampaikan kepada ketua kloter,” lanjutnya.

Masih kata Sabara, jika dalam pelaksanaan ibadah nanti ada jemaah yang merasa sakit, kiranya bisa langsung menghubungi dokter yang mendampingi, karena itu telah menjadi tugas dan kewajiban kemenag.

“Dan yang ketiga adalah perlindungan. Jadi bapak ibu tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Karena setiap kloter ada pihak keamanan. Yang perlu dilakukan adalah tetap berpegang teguh pada pedoman yang telah ditentukan oleh Kementerian Agama,” tuntas Sabara.  (rls/Kemenag.go.id) (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar