Bidang Pendidikan Madrasah Beri Penganugerahan EMIS Awards.

KBRN, Gorontalo : Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad)  Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo menggelar  Sinkronisasi Data EMIS Madrasah Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2022 pada Rabu (25/5/2022).

Kegiatan tersebut diikuti peserta sebanyak 215 orang terdiri dari peserta Kanwil 3 orang dan operator EMIS MI, MTs dan MA negeri dan swasta 212 orang se-Provinsi Gorontalo.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Asrul Lasapa mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk tanpa memperhatikan para operator EMIS di madrasah-madrasah se-Provinsi Gorontalo agar tercipta tata kelola data pendidikan madrasah yang terintegrasi dan menghasilkan data yang mewakili untuk memenuhi kebutuhan data Pendidikan madrasah.

“Tujuan inti kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas pengelola data madrasah di Satuan Pendidikan Madrasah dan melakukan sinkronisasi data dan memaksimalkan pemutakhiran data madrasah di tingkat madrasah, kabupaten/kota dan kanwil ,” ujar Asrul.

Lebih lanjut, Asrul mengungkapkan sinkronisasi itu juga bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada admin EMIS Kemenag Kabupaten Kota atas Pemutakhiran Data EMIS sampai dengan tahapan cetak BAP semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 dan apresiasi kepada madrasah atas penyelenggara Validitas 100% Data Siswa pada aplikasi Verval Peserta Didik dan EMIS periode Semester Ganjil TP. 2021/2022

Kegiatan yang digelar di Gedung el-Madinah Asrama Haji Gorontalo tersebut juga dilaksanakan penganugerahan EMIS Awards atas capaian pemutakhiran data EMIS sampai dengan cetak BAP Tahun Pelajaran 2021/2022 oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Gorontalo. (rls/kemenag.go.id) (RA) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar