Kemendagri Beri Penguatan tentang SPM

sumber pemkabgtlo

KBRN, Gorontalo : Sosialisasi Standar Pelayanan Minimal atau SPM terkait Permendagri Nomor 59 tahun 2021  digelar di hotel Golden Tulip Essential Makassar tersebut menghadirkan beberapa wilayah seperti Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.Sosialisasi ini langsung dilakukan oleh Direktorat jendral bina pembangunan daerah kementrian Mentri dalam negeri.

Sekretaris Daerah  Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, usai menghadiri secara daring dalam acara itu mengungkapkan Pemerintah menerapkan standar pelayanan minimal itu dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dasar yang menjadi kewajiban pemerintah daerah yang didapatkan oleh masyarakat.

Sekda Roni Sampir didampinggi OPD terkait, mengikuti sosialisasi mengenai Permendagri Nomor 59 tahun 2021 tentang standar pelayanan minimal.

“Mutu pelayanan itu terdiri dari beberapa pelayanan dinas yang berhubungan langsung dengan masyarakat, misalnya pendidikan, kesehatan, PU, Perkim, Sosial dan kambtipmas. Jadi semua itu harus didapat masyarakat sesuai standar pelayanan,” ujar Sekda Roni.

Maka dalam rangka penerapan SPM itu, Roni menjelaskan Pemerintah Kabupaten Gorontalo membentuk tim untuk mengawal SPM. Sejauh ini, kata Roni, Pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah optimal dalam penerapannya dan tepat waktu dalam memberikan laporan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar