Pemkot Gorontalo Studi Pengelolaan Penerimaan PAD di Kota Manado Sulut

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Pendapatan Asli Daerah PAD salah satu sumber anggaran dalam mendorong APBD terhadap pelaksanaan program pembangunan Di Daerah.

Guna meningkatkan kapasitas pengelolaan PAD sector pajak dan restribusi, Pemerintah Kota Gorontalo melaksanakan studi tiru di Kota Manado Sulawesi Utara,Senin(23/05/2022).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat membuka bimtek menilai Kota Manado salah satu daerah di wilayah pulau Sulawesi pengelolaan PAD-nya cukup baik melalui pajak dan restribusi. Melalui studi tersebut diharapkan, pengelolaan PAD di Kota Gorontalo akan lebih baik lagi dan lebih penting bebas dari tindakan korupsi.

“bukan hanya semata-mata kita meningkatkan PAD tetapi juga bagaimana tatakelola penerimaan PAD, karna ini sudah menjadi atensi yang sangat kuat dari KPK  dan kalau KPK sudah memberikan atensi terhadap sesuatu hal tunggu saja tanggal mainnya, oleh karena itu jangan main-main dengan berbagai kebijakan program dan kegiatan yang kita laksanakan termasuk pengelolaan PAD”tuturnya.   

Lanjut Marten, seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Gorontalo agar lebih focus dan serius dalam mengelola penerimaan PAD. Penerimaan Pendapatan Asli Daerah ini, harus dilaksanakan secara maksimal dan tidak hanya pada satu OPD tertentu saja.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan rapat evaluasi terhadap penerimaan pajak dan retribusi tri wulan IV tahun 2021 dan evaluasi tri wulan I tahun 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar