Pemda Pohuwato serahkan paket bantuan bagi masyarakat.

KBRN Gorontalo : pelaksanaan gerakan bersama melayani raktyat. sehat, maju dan sejahtera besar manfaatnya bagi masyarakat karena selain mendapatkan pelayanan yang didekatkan di wilayah kecamatan juga dampak positif lainnya yakni sentuhan bantuan dari organisasimperangkat daerah OPD. Bupati Saiful Mbungia mencontohkan khusus kunjungan turun lapangan didesa Malango bersama anggota legislatif, pimpinan satuan unit kerja dan TNI-Polri pihaknya melalui Dinas Perikanan memberikan bantuan paket bibit ikan lele maupun nila serta pakan kepada masyarakat nelayan diwilayah itu. Pemberian bantuan ikan tersebut sekaligus mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan sebagai upaya pemerintah pusat, provinsi hingga Kabupaten dalam mencegah stunting. Kemudian dari Dinas Koperindag juga dserahkan paket bantuan peralatan bengkel untuk tiga kelompok dimana untuk setiap kelompok berjumlah tiga orang. Khusus Dinas pendidikan pemerintah daerah meneyrahkan paket bantuan untuk jenjang sekolah dasar sebanyak 65 orang dan SMP sebanyak 85 orang.Sedangkan untuk dina pertaian berupa paket bantuan ternak itik dan ayam

"Pemberian bantuan ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk diakibatkan oleh pandemi covid 19 yang melanda dunia termasuk didalam warga kabupaten Pohuato. Sebagai pimpinan didaerah ini dirinya mengapresiasi upaya dari anggota legislatif, pimpinan organisasi perangkat daerah yang telah mengalokasikan anggarannya untuk kepentingan masyarakat pohuwato". kata saiful Mbungia Jum[at(20.5/2022)

Kepada masyarakat penerima bupati berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik karena apabila bantuan tersebut dikelola secara maksimal dengan sendirinya akan meningkatkan pendapatan keluarga hingga masyarakat itu sendiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar