860 Asnaf Dan Muallaf Di Kota Gorontalo Terima Bantuan Paket Kebutuhan Bahan Pangan

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Wali Kota Gorontalo Marten Taha serahkan bantuan logistic berupa bahan pangan kepada 860 Asnaf dan Muallaf di Kota Gorontalo.

Penyerahan Bantuan tersebut digelar di bandayo Yiladia rumah dinas wali kota,Jum’at(20/05/2022).

Bantuan logistik ini menjadi program tetap Pemerintah Kota Gorontalo yang diberikan setiap tahun melalui badan Amil Zakat Nasoal(BAZNAS) Kota Gorontalo,ungkap Marten Taha.

Marten Taha menjelaskan bantuan logistic sebagai bentuk perhatian Pemerintah yang diharapkan bermanfaat bagi penerima dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“jadi ini kegiatan baznas setiap tahun dimana baznas itu bertugas menghimpun dana dari para Musakki dan disalurkan kepada Asnaf dan Mualaf serta fakir miskin, jadi saya kira ini juga untuk menringankan karna rata-rata Mualaf yang tergolong tidka mampu”ujarnya 

Sementara itu ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Gorontalo Marzuki Pakaya menyebutkan total penerima bantuan bagi Asnaf dan Muallaf sebanyak 860 orang.

Selain bantuan logistic pada kesempatan itu Marten Taha juga memberikan bantuan biaya transprotasi kepada imam masjid, guru ngaji baik TPA maupun TPQ, guru Tahfidz, pegawai sarah dan perangkat Adat yang akan ibadah Umroh tahun 2022 ini.

7 orang yang akan menunaikan Umroh tersebut merupakan Bonus dari pemerintah Kota Gorontako atas keikhlasan menjalankan tugas keagamaan melahirkan generasi Muda yang berakhlak dan berjiwa Qur’ani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar