Guru Ngaji Dan Pemangku Adat Di Kota Gorontalo Dapat Bonus Umroh Dari Pemkot Gorontalo

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Sebagai bentuk apresiasi, Wali Kota Gorontalo memberangkatkan 7 orang ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah Umroh. 

Ke 7 orang ini merupakan guru ngaji TPA/TPQ, guru Tahfidz, pegawai dan pemangku adat di Kota Gorontalo.

“Ini sebenarnya kegiatan setiap tahun, namun karena Pandemi Covid-19 jadi tidak bisa dilakukan, nanti di tahun 2022 ini dibuka, jadi kami kirim tahun ini karena ini memang program kami sebagai penghargaan kita dan motivasi kita bagi mereka yang membimbing jiwa keagamaan,” ujar Marten , Jum’at (20/05/2022).

Ia mengatakan, jemaah umroh tahun ini terdiri dari tiga gelombang yang nantinya akan diberangkatkan setelah pelaksanaan ibadah haji. Ini dilakukan sesuai peraturan pemberangkatan yang berlaku di Saudi Arabia.“Kami kirimkan tahun ini. Jadi, masih ada antrian dua gelombang lagi, Insya Allah bisa kami kirimkan lagi umroh setelah ibadah haji, karena mereka sudah mempersiapkan ibadah haji, nanti gelombang berikutnya insyaallah setelah ibadah haji atau akhir tahun ini, untuk menutupi dua tahun berturut-turut,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya program BAZNAS tersebut dapat bermanfaat serta memberikan motivasi bagi pembimbing keagamaan, untuk lebih semangat dalam membantu pemerintah untuk menciptakan masyarakat Kota Gorontalo yang religius.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar