Bone Bolango Raih WTP 9 Kali, Hamim: Bekerja Perbaikan Kinerja

Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli, dan Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, Rabu (18/5/2022). Foto: Istimewa

KBRN, Gorontalo: Torehan prestasi kembali diraih oleh Kabupaten Bone Bolango. Kali ini prestasi tersebut diraih dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2021 dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, yang turut didampingi oleh Wakil Bupati, Merlan S. Uloli, dan Ketua DPRD Bone Bolango, Halid Tangahu, di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, Rabu (18/5/2022).

Bupati Hamim mengatakan meskipun meraih opini WTP ke-9 kali berturut-turut, tetapi masih banyak yang harus diperbaiki dalam sistem kinerja Pemerintah Daerah.

"Prestasi ini mendorong kita untuk terus bekerja guna perbaikan kinerja khususnya pertanggungjawaban perjalanan dinas,"tegas Bupati.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, Dwi Sabardiana mengungkapkan pemeriksaan keuangan juga memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan kecukupan pengungkapan.

"Atas dasar itulah kami memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar