Kota Gorontalo Raih 8 Kali Berturut-Turut WTP Pengelolaan Keuangan Daerah

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Pemerintah Kota Gorontalo kembali raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah(LKPD)2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) RI.

Laporan Hasil Pemeriksaan(LHP) BPK tersebut diserahkan Kepala BPK Perwakilan Gorontalo Dwi Sabardian diterima Wali Kota Gorontalo Marten Taha di kantor BPK Gorontalo,Rabu(18/05/2022).

WTP kali ini merupakan yang ke 8 dimasa kepemimpinan Wali Kota Gorontalo Marten Taha dan wakil Wali Kota Ryan F Kono.

“memang dalam tatakelola keuangan, kami sangat ker betul, karena apa, dalam pemerintahan itu bisa berjalan dengan baik apa bila tata pemerintahan itu disertai dengan pengelolaan keuangan yang baik pula, dengan opini WTP ini, saya diharapkan mampu mendorong pengelola keuangan kami, pimpinan OPD termasuk seluruh yang terlibat dalam pengelolaan keuangan ini akan semakin lebih baik lagi kedepan”ujar Marten Taha.

Lanjut Marten Taha, WTP tersebut suatu bukti bahwa aparatur dalam hal ini ASN dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo telah bekerja dengan baik, tetapi hal ini menjadi tantangan kedepan sehingga tidak terlena dengan raihan predikat WPT tersebut.

“ini sebagai penyemangat kita untuk lebih meningkatkan lagi tata kelola keuangan dimasa yang akan datang”harapnya. 

 Marten Taha mengingatkan meski telah mendapat WTP, tetapi BPK tetap memberikan rekomendasi yang harus menjadi perhatian seperti disektor pendapatan, yaitu peningkatan PAD baik melalui retribusi maupun perpajakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar