Hamim Pou Minta Aset Daerah Diinventaris dan Hasilkan PAD

Bupati Hamim Pou saat meninjau pabrik es balok di Kecamatan Kabila Bone. (Foto: Diskominfo Bone Bolango)

KBRN, Gorontalo:  Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyentil soal pengelolaan aset daerah. Bupati berharap ragam aset bisa dikelola maksimal dan menghasilkan PAD bagi daerah.

“APBD 2023 nanti, kita batasi pembangunan baru,”tegas Bupati Hamim Pou saat memimpil apel Korpri perdana pasca cuti lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, di lingkungan Pemda Bone Bolango, Selasa (17/5/2022).

Ia menegaskan pembatasan pembangunan baru di Bone Bolango, karena pada faktanya banyak belanja modal, tapi aset tidak bergerak tidak menjadi mesin penghasil uang atau pintu pelayanan kepada masyarkat.

Bupati menegaskan agar OPD bisa menginventarisir kembali aset-aset yang ada. Hamim mencontohkan, di Dinas Perikanan banyak aset disana, seperti cold storage, tapi tdk jalan.

“Aset yang harus bekerja. Olehnya Kepala Dinas yang baru harus jadi motivasi, wacana penting, namun saya butuh aksi, butuh agenda rill,”terangnya.

Begitupun halnya di Dinas Pariwisata, kita punya banyak sarana pendukung, ada jetski, banana boat hingga paviliun, tapi hari ini diam tidak dimanfaatkan. Dinas Pertanian pun hampir sama.  Olehnya semua harus bergerak 

Semua untuk rakyat, namun belum bergerak, banyak proporsi anggaran yang berpihak kepada masyarakat. Mari kita buat lebih maju dan cemerlang Bone Bolango ini.

“Bone Bolango harus terus terjaga dengan kinerja tinggi. Semua poin yang sampaikan ini harus ditindaklanjuti oleh semua ASN Bone Bolango,” tegas Bupati Hamim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar