Standar Pelayanan Minimal Bone Bolango Raih Nilai Tertinggi Tingkat Regional

(Foto: Diskominfo Bone Bolango)

KBRN, Gorontalo: Raihan prestasi kembali ditorehkan oleh Kabupaten Bone Bolango usai menduduki peringkat pertama Standar Pelayanan Minimal (SPM) Tertinggi kategori Kabupaten regional Sulawesi, Nusteng, Maluku dan Papua tahun 2021.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri, Bone Bolango berhasil meraih nilai 97,65 persen, menyusul diposisi kedua Kabupaten Minahasa Tenggara dengan nilai 97,05 persen dan diposisi ketiga Kabupaten Minahasa dengan nilai 94,45 persen. Atas raihan prestasi ini, Bupati Bone Bolango merasa bersyukur. Ia mengatakan penilaian SPM ini meliputi pelayanan tertinggi dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, trantibmas, dan sosial.

"Alhamdulillah atas raihan prestasi ini Bone Bolango tidak boleh berpuas diri. Ini harus menjadi penyemangat lagi," kata Bupati. 

Bupati Bone Bolango dua periode itu mengungkapkan prestasi ini sebanding dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk mendedikasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekitar 60 persen untuk kepentingan publik dan 40 persen untuk kepentingan birokrasi.

"Ada korelasi efisiensi kami dengan pencapaian kinerja. Kami sadar anggaran kami kecil, tapi kami berkomitmen memanfaatkannya secara efektif dan efisien untuk rakyat," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar