Pemkab Gorontalo Sudah Menyiapkan UPTD Untuk Mendukung Tahura di Hutan Nantu

KBRN, Gorontalo : Pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah menyiapkan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) beserta fasilitasnya, untuk mendukung Tanaman Hutan Raya (Tahura) di kawasan Hutan Nantu, Selasa (17/5/2022)

Menurut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, pembuatan UPTD tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah atas pembuatan Tahura di Hutan Nantu. 

“Baru-baru ini sudah dilakukan penilaian oleh Kementerian Lingkungan Hidup, dan hasilnya sangat layak. Semoga ini segera terealisasi, kami sangat mendukung dan sudah menyiapkan UPTD dan fasilitasnya,” pungkasnya.

Ia menuturkan, baik Pemprov Gorontalo dan Pemkab Gorontalo, sangat mendukung adanya tahura tersebut. Pasalnya, itu akan menjadi sentra edukasi, tempat riset, sekaligus kawasan pariwisata bagi masyarakat.

Dari 31 ribu hektar lebih kawasan Hutan Nantu, 6 ribu hektare diantaranya akan dibuat tanaman hutan raya. Untuk itu, Nelson mendorong semua stakeholder berpartisipasi dalam menjaga kelestarian Hutan Nantu yang masuk dalam kawasan tiga daerah, yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo, dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar