FOKUS: #VAKSIN COVID

Pemberian Vaksin Sinovac Bagi Peserta Didik MIS Al-Ikhlas Payunga

Dok.Kemenag

KBRN, Gorontalo : Peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Ikhlas Payunga mendapatkan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas (PKM) Batudaa tersebut dilaksanakan di salah satu ruang kelas. Adapun untuk peserta didik yang akan divaksin adalah peserta didik yang usianya berkisar antara 6 - 11 tahun.

Dikonfirmasi oleh awak humas usai kegiatan, Ketua Tim Nakes PKM Batudaa dr. Aini memaparkan bahwa tujuan dari pemberian vaksinasi dosis I sinovac kepada peserta didik tersebut adalah untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan anak secara menyeluruh.

“Secara umum, tujuan vaksinasi ini adalah untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan anak secara menyeluruh. Setelah divaksin, maka akan terbentuk kekebalan terhadap penyakit di tubuh seseorang. Selain itu, seseorang yang telah divaksin tidak mudah terjangkit virus Covid-19. Sehingga penyebaran virus Covid-19 secara ototmatis terputus dan dapat dicegah. Apalagi untuk usia sekolah seperti adik-adik di madrasah ini,” papar dr. Aini.

“Pada hari ini, peserta didik akan diberikan vaksinasi dosis I sinovac, dan adapun untuk tata cara atau tahapan pemberian vaksinasi ini ada 4 (empat) langkah yaitu dimulai dari meja 1 pendaftaran/verifikasi, meja 2 screening (pemeriksaan) kesehatan, meja 3 vaksinator dan meja 4 petugas pencatatan dan observasi. Dalam vaksinasi ini juga para peserta didik didampingi oleh orang tuanya masing-masing. Tentunya atas izin dari mereka juga,” lanjut dr. Aini.

Sementara itu, saat ditemui oleh awak Humas di ruang kerjanya, Kepala MIS Al-Ikhlas Payunga Afrianty A.K Yusuf mengungkapkan rasa senangnya, karena merasa diperhatikan oleh lembaga kesehatan yang berwenang, serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Nakes PKM Batudaa yang sudah datang untuk memberikan vaksinasi kepada peserta didiknya.

“Alhamdulillah, pihak madrasah tentu sangat senang karena merasa diperhatikan oleh lembaga kesehatan yang berwenang. Olehnya, Saya memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Nakes PKM Batudaa yang sudah datang untuk memberikan vaksinasi kepada peserta didik kami,” ungkap Afrianty.

“Saya juga sangat berharap, dengan adanya vaksinasi ini peserta didik terlindungi dari ganasnya virus Covid-19, terlebih jika mereka harus belajar tatap muka di madrasah. Dengan adanya vakisnasi ini pula maka kekhawatiran kami menjadi berkurang. Insyaallah proses belajar mereka semakin baik dan meningkat di semester 2 ini dan seterusnya,” tutup Afrianty. (Utiya/Raya/R@ja)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar