Kakankemenag Gorut Pimpin Apel Kendaraan Dinas

Dok.Kemenag

KBRN, Gorontalo Utara : Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut)  Yudin Moonti memimpin  apel kendaraan dinas  di Halaman Kantor  Kemenag Gorut, Jum’at (28/01/2022).

  Kakankemenag menyampaikan kepada para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kemenag Gorut untuk senantiasa menjaga dan memelihara kendaraan dinas serta benar-benar digunakan sesuai peruntukannya.

“Kendaraan dinas merupakan fasilitas yang diberikan negara kepada pegawai untuk melaksanakan tugasnya. Jangan sampai disalahgunakan oleh anak, istri maupun kerabatnya. Apalagi sampai rusak saat tidak digunakan untuk kepentingan dinas”, ujar Yudin.

Lebih lanjut, Yudin menuturkan bahwa disebabkan adanya penurunan anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan dan pemeliharaan kendaraan dinas, maka Kakankemenag mengarahkan bahwa anggaran pemeliharaan untuk kendaraan dinas yang kondisinya baik bisa dialihkan untuk kendaraan dinas lainnya yang memerlukan perawatan intensif.

“Saya harap kepada para pengguna untuk senantiasa berkomunikasi dengan penanggungjawab BMN. Di samping itu, saya berharap untuk kendaraan dinas yang sudah tidak lagi difungsikan untuk dapat diopname dan apabila sudah bisa diputihkan dapat dilaksanakan sesuai prosedur,” tutur Yudin.

Usai kegiatan apel kendaraan dinas tersebut, Kakankemenag melakukan peninjauan langsung terhadap 27 unit motor dinas tersebut yang telah diserahkan ke pihak pengelola Barang Milik Negara (BMN) Kemenag Gorut sehari sebelumnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar